19 Mar 2013

Solusi Joy Stick USB Yang Ngga` ke Detect



he he senengnya dapat Joy stick USB dari tempat PSG (Prakerin) sekitar 5 tahun yang lalu, tetap disimpan katanya rusak, jadi ngga` di apa-apain, lagi pula aku juga nda tau tentang service elektronika gitu dulu (dulu).

bongkar-bongkar barang di kardus nemu lagi joy stick yang sudah lama aku simpan ini, akhirnya aku coba colokin ke laptop, tapi ternyata ngga` ke detect, akhirnya aku putuskan untuk membongkarnya, setelah aku bongkar dan aku periksa satu persatu sambungan kabelnya dengan menggunakan AVO meter akhirnya ketemu juga masalahnya, yaitu kabel USB-nya yang terkomunikasi ke komputer yaitu bagian (data +) nya yang bermasalah.


aku potong kabel usb dan aku ganti dengan kabel usb yang lain

setelah aku ganti konektor USb nya, lalu aku pakaikan isolasi bakar supaya sambungannya lebih terlihat rapi, akhirnya setelah aku ganti aku coba koneksikan ke laptop lagi USB joy stick ku, dan hasilnya ...tara....



USb Joy Stick ku sudah terbaca oleh laptop, saatnya main game lagi....



0 comments:

Post a Comment