23 Apr 2013

Service Kipas Angin Miyako yang Nda Mau Terputar


salam semua, kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit cara service kipas angin miyako yang nda mau terputar lagi (alias rusak...)

ceritanya gini, kemarin tu ada cewek yang manggil-manggil namaku, waktu aku balek kebelakang ternyata si cewek itu megang sesuatu, aku fikir itu spageti atau pizza yang mau dbagiin..ha ha ha ternyata kipas angin rusak yang mesti diservice,..

kipas angin ini nda mau berputar kalau di colok ke listrik, kira-kira apanya yang rusak ya?

berbekal keberanian aku coba bonggar kipas angin ini, dan aku dapati ternyata Fuse didalam nya putus, ha ha ha aku sambung langsung saja dengan menggunakan seutas kabel yang aku dapat dari alat elektronik bekas.

alhasil kipas anginnya baik lagi...

he he he he

8 comments:

  1. Fuse nya sbelah mana?

    ReplyDelete
  2. ada didalam pembungkus gulungan yang warna kuning itu gambar diatas, dia bentuknya seperti transistor warna hitam.

    ReplyDelete
  3. capasitor rusak kipas bs muter gak

    ReplyDelete
  4. ya ngga` bisa lah, kan itu capasitornya sebagai pembatas arus dan tegangan, jadi kalau rusak tidak ada arus atau tegangan yang dilewatkan dari PLN ke Gulungan Kipas

    ReplyDelete
  5. Kalau kipas angin hidup tetapi tidak bisa muter gimana tuh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakein aja minyak kelapa atau oli, biasanya itu ngga` mau berputar karena seret saja di tuasnya

      Delete