30 Nov 2013

Canon IP 2770 Led Orange Blink 3X

Pagi-pagi ngga` ada kerjaan di tambah lagi hari libur, enaknya ngapain yach?

tidur kali yach...enak aja masa` sudah tidur-bangun-tidur lagi...yach-yach yach...maklumi saja namanya lagi ngehayal..

langsung saja dech ceritanya gini, semalam tu ada temen bawa printernya ke kost, katanya sich error ngga` mau mencetak...

kira-kira kenapa yach?

aku coba memberanikan diri saja lah, maklum masih newbe alias baru belajar.. ternyata waktu pagi tadi aku cek itu printer canon ip2770 masalahnya adalah led orange nya blink 3 kali, terus kira-kira apanya yach yang rusak dan yang mesti aku perbaiki.?

aku oba googling di internet dan nyari sana sini, sekalian nanya ke mbah gogle, alhasil katanya mekaniknya yang risak, terus kalau mekaniknya yang rusak mesti aku apain yach?, aku ganti gitu...ya ganti printer dong kalau begitu...

aku coba buka bautnya satu persatu mulai dari casing, aku buka casingnya dan akhirnya terlihat bagian mekanik dalam printernya, alhasil aku amati dengan baik ternyata ada sepotong kertas label undangan yang nyangkut dibagian bawah mekanik...aku angsung nebak ni, ini pasti gara-garanya...

aku angkat mekaniknya dengan membuka bautnya terlebih dahulu, lalu aku ambil kertas yang nyangkut itu, dan kemudian aku pasang lagi mekaniknya dan aku coba on-kan printernya...horeeeeee..sudah ngga` blink lagi led orange nya..

dengan penuh perasaan seneng akhirnya aku pasang lagi casingnya dan aku baut lagi...tara...akhirnya printernya sudah bagus dengan aku uji printtestpage dan hasilnya OK....
ini adalah sebuah tutorial pengalaman pribadi aku, siapa tau ada diantara kita yang nemu hal sama..semoga membantu...

0 comments:

Post a Comment