19 Mar 2013

TV Digitech 21 Inchi Tidak Dapat Siaran

kemarin dulu dapat panggilan dari temen, hehe katanya TV nya rusak, waktu aku cek sebenarnya ngga` rusak sich, tapi siaran-nya yang ngga` ada, alias nda dapat chanel.

aku bilang saja, aku bawa dulu ya saudara, nanti aku cek dulu masalahnya..
dengan firasat teknisi, aku fikir pasti tuner-nya ini yang bermasalah....

yach TV jepang Digitech 21 inchi, lumayan nantang juga kayaknya ni.
setelah di kost-kost an aku cek, tuner-nya ternyata masih bagus, aku coba juga ganti tunernya dengan tuner TV yang lain, alhasil tetap saja nda dapat chanel.


setelah itu, aku putuskan untuk mengganti IC LA76818 dan trafo IF nya, ternyata masih saja nda ada gambar, aku coba ganti crystalnya yang 4,4xxx MHZ, masih saja nda ada gambarnya, waktu aku ukur elco yang disekitar IC LA76818 ternyata ada yang nda normal walaupun bentuknya masih bagus, aku coba untuk menggantinya.  alhasil...tara.....TV Digitech yang ngambek siaran ini akhirnya bagus kembali.





0 comments:

Post a Comment