14 Feb 2014

Solusi Printer Canon Pixma E500 Error 16




hari sudah menjelang malam, tapi tetap saja masih ada yang mesti dikerjakan, yach tiba-tiba saja ada call masuk di HP-ku, waktu aku angkat ternyata si abang (XXXX), yang mau bawa printer temannya yang mau diservice ke kost. langsung saja aku bilang bawa saja kesini, siapa tau bisa dibikin baik.
waktu pertama aku lihat, eh ini kan printer baru 3 bulan kemarin keluar di indonesia, tapi kenapa sudah mesti diservice yach?. cek per cek, ternyata terjadi sebuah error pada printer tersebut.
ok. di permasalahann dan solusinya:
1. printer E500 mengalami error 16 (E16), muncul di led display-nya. solusinya tekan saja tombol stop/reset di printer agak lama sampai led display-nya terlihat memproses.
2. printer E500 mengalami P02, kalau yang ini solusinya sich biasa-nya ngga dapat kertas waktu mau ngeprint, jadi pasang baik-baik dulu kertas dan tekan saja tombol fotocopy (color).
3. printer E500 mengalami banjir catridge, solusinya posisikan tangki infus selangnya sejajarkan dengan tinggi catridge didalam printer.
4. printer E500 mengalami bocor selang, solusinya putus saja tu selang yang bocor baru tancapin lagi ujung selangnya ke catridge atau tabung tinta.
5. printer E500 mengalami hasil printer bergaris-garis, solusinya coba lakukan proses cleaning atau head cleaning.
6. printer E500 tidak bisa menghisap tinta dari selang, coba periksa selang tinta dari tabung ke catridge, kali saja terjepit selingga tidak bisa mengalir.

ok jadi itu sedikit tips buat kamu yang lagi galau gara-gara printer yang nda mencetak...

2 comments: