22 Apr 2013

Solusi Kembalikan Data Dari Harddisk Yang Terformat

pagi ini bener-bener capek rasanya, soalnya sudah semalaman ini aku mesti merampungkan 3 tanggung jawab sekaligus...ha ha ha diberikan tanggung jawab untuk memperbaiki 2 laptop sekaligus dan mengembalikan data pada drive di laptop yang satunya lagi. semakin pusing rasanya kalau dipikir sepertinya...

yach sudah jadi nasib kali ya jadi teknisi...he he he...

okelah, disini saya akan membahas cara mengembalikan file yang hilang dari harddisk yang sudah terformat.
sistem operasi yang ada dilaptop ini adalah win 7 Profesional, jadi aku pake aplikasi yang khusus buat windows gitu.. he he

pertama: download dulu Aplikasi Recuva disini
kedua : Install Aplikasi Tersebut
ketiga : Jalankan Aplikasi Tersebut
keempat: Pilih Drive yang akan di kembalikan datanya


sebagai contoh diatas saya ingin mengembalikan data pada drive D, dan hanya file Gambar yang ingin saya kembalikan, (maka saya Pilih LocalDisk D, dan Section nya salah pilih Picture, kemudian saya klick Scan)


setelah melakukan scan, maka akan muncul semua file-file gambar yang pernah ada dan terhapus dari drive tersebut, untuk mengembalikan nya, jangan lupa cecklist file yang akan dikembalikan, lalu klick recover, kemudian tentukan di folder mana kita akan menyimpannya.

tunggu beberapa saat sampai proses mengembalikan data selesai, dan 

kelima : seperti diatas haslnya (selesai Dech......)


0 comments:

Post a Comment