21 Apr 2013

Solusi Touch Screen Samsung Galaxy Ace yang Tidak Respon


Hari ini bener-bener bikin kaget, dapat kerjaan dari temen yang aku sendiri nda pernah dapat solusinya,..

Ha ha  ha …jelas saja, setelah ngajar di kampus (membimbing praktikum mahasiswa angkatan baru), dihampirin oleh teman, dan disodorkan ke  aku salah satu Hp Samsung Galaxy Ace yang wah keren menurut aku,..ternyata itu HP bermasalah..

Touch screen-nya nda respon dengan baik, alias lalot gitu kalau disentuh…
Aku bingung mau aku apain kira-kiraa ya?

Aku coba restore ulang (reset ke pengaturan awal), ternyata masih begitu, akhirnya aku putuskan untuk membongkarnya, aku ambillah sebuah obeng untuk membuka beberapa baut di HP tersebut.






Akhirnya kau dapati, ternyata kabel  flexible nya yang terlalu ter-tekuk dibelakang layar.


Aku ambilkan tissue, lalu aku coba untuk mengganjalnya agar kabel  flexible tersebut tidak terlalu tetekuk..




 Alhasil setelah aku coba meng-onkan nya kembali ternyata touch screen-nya kembali normal, ha ha  ha …okelah kalau begitu ilmu baru lagi he he he he…



0 comments:

Post a Comment