19 Dec 2013

Proker VIII _ Pelatihan Robotika Untuk Anak Bangsa





ehm...salam-salam buat semua teman-teman, saudara dan yang lainnya yang sudah bersedia mampir di blog aku ini..kali ini nda ada yang istimewa (alias masih saja seperti biasa masih menjadi mahasiswa lama yang belum selesai).. setelah beberapa hari pulang kampung (pulkam) untuk misi yang paling berharga dalam hidupku dan keluargaku (jenguk bapak yang lagi sakit) semoga lekas sembuh bapak..


nda usah panjang lebar dech, cukup jauh saja (maklum jarak mamuju-makassar yang jauh) aku ingin mengarsipkan sekali lagi kegiatan KKN-PPL yang pernah aku lakuin dan teman-teman kemarin..
caelah dari titlenya kan sudah menggoda kayaknya ni, robotika untuk anak bangsa, kenapa anak bangsa mesti dilatih robotika?, jawab (karena itu perlu), kenapa bisa perlu?, jawab (karena itu wajib), kenapa jadi wajib?, jawab (karena aku juga tidak tahu)..he he he he he...

jawaban sebenarnya sich simpel saja, karena ini menjadi perlu dan wajib maka kecerdasan dan perkembangan ilmu pengetahuan itu harus ditanamkan dan diajarkan kepada anak bangsa sejak dini agar kelak menjadi penerus bangsa yang berwawasan intelektual dan dan berbudi pekerti yang baik..(amin).

langsung saja dech...kegiatan ini adalah proker terakhir kami sebelum penarikan KKN-PPL, dan berlangsung sekitar 2 minggu dengan melibatkan siswa 60 orang. dengan pembagian perkelompok sebanyak 5 orang.

so, robot yang dibuat juga robot linefollower analog alias robot pengikut garis yang menggunakan sensor cahaya dan IC Op-Am..
sudah dulu dech...mau mandi dulu...salam sukses buat anak KKN-PPL Universitas Negeri Makassar Berikutnya yach..

0 comments:

Post a Comment