23 Dec 2013

Tips Koneksi XL yang Selalu Disconnect

pagi ini sambil duduk-duduk santai dan lagi nonton acara TV kesukaan aku (lensa olahraga) aku sempetin untuk meng-onkan laptop aku, pas kepikiran aku untuk membuka sesuatu yang ada diinternet yang bisa aku cari dan pelajari malah aku dibuat jengkel olehnya, masalahnya sich simple saja yaitu koneksinya selalu terputus sendiri setelah 30 detik. kenapa bisa? (aku juga ngga` tau).
untuk online aku pakai modem telkomsel flash yang unlocked jadi bisa semua kartu GSM dipasangkan terus untuk kartunya aku pakai provider XL, sebenarnya sich aku sempet curiga waktu kemarin ada penjaga counter HP bilang "itu XL kalau sudah lama dipakai sinyalnya kadag disconnect sendiri", wah jadi tambah parno ni aku dengan XL kalau begitu.



dengan sedikit inisiatif dan asal nyoba git, aku close software telkomsel flash yang terbuka di laptop aku, terus gimana caraku mengkonneksikan modem dong kalau begitu?, tenang saja...kebetulan ada software mobile partner yang sudah aku install dilaptop aku sebelumnya dari modem yang lain, dan aku coba jalankan alhasil dia mendeteksi modem telkomsel flash ini, terus aku coba setting profile managementnya dan aku pilih provider XL, dan aku coba klik connect.. alhasil koneksinya nda terputus-putus lagi..

aku bisa internetan ni sampai pulsa internetnya sekarat..he he he he,,..


0 comments:

Post a Comment